4 Kekeliruan Perempuan di Tempat Kerja

4 Kekeliruan Perempuan di Tempat Kerja. SETIAP pilihan karier yang Anda buat harus ditentukan secara hati-hati. Kekeliruan sekecil apa pun bisa memunculkan risiko yang dapat membahayakan masa depan kehidupan profesional.

Menurut analis politik Donna Brazile, seperti dikutip situs oprah.com, berikut ini adalah sejumlah kekeliruan yang umum dilakukan kaum perempuan di tempat kerja.

1. Memilih kursi belakang
Mengambil kursi di deretan belakang, secara harfiah mau pun kiasan, merupakan sikap yang tidak menguntungkan dalam membangun karier profesional. Jika Anda ingin maju, jangan ragu untuk mengambil tempat terdepan.

2. Menerima gaji yang lebih rendah
Sebuah studi menunjukkan bahwa perempuan merasa butuh mendapatkan gaji yang lebih tinggi, sedangkan lelaki percaya bahwa mereka layak atas gaji yang lebih tinggi. Anda perlu mengetahui berapa ‘nilai’ diri Anda yang sesungguhnya berdasarkan keahlian dan pengalaman. Mintalah hal itu secara terhormat.

3. Melakukan terlalu banyak hal cuma-cuma
Jika Anda tidak menghargai waktu Anda sendiri, orang lain pun tidak akan bersusah payah melakukannya.

4. Berebut ‘kursi’
Beberapa perempuan menyimpan gagasan bahwa kaum lelaki memiliki kekuasaan dan mereka hanya akan menyisakan sedikit ruang untuk satu orang perempuan. Dalam banyak kasus, hal itu adalah fakta. Tapi, alih-alih bertarung memperebutkan satu-satunya kursi tersisa dalam ruangan yang didominasi kaum lelaki, mengapa tidak mencoba mendapatkan lebih banyak kursi? Untuk mengubah struktur kekuasaan yang ada, kaum perempuan perlu berjuang bahu membahu.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..