4 Tanda Anda Harus Segera Resign

Mengundurkan diri dari perusahaan untuk menangkap peluang yang lebih besar di luar, tentu hal yang biasa. Bahkan, ada perusahaan dimana tingkat turnover karyawannya cukup tinggi. Sebab, karyawan-karyawan ini merasa sudah cukup punya bekal untuk menerima tantangan yang lebih besar di tempat lain.

Masih ada alasan lain yang membuat orang memutuskan untuk mengundurkan diri. Misalnya, karena jarak tempuh antara rumah dan kantor yang cukup jauh. Di luar itu, jika Anda mengalami empat situasi berikut ini, sebaiknya Anda segera memutuskan untuk pindah ke perusahaan lain.

1. Berkaitan masalah etika atau moral
“Pelanggaran etika bisa menjadi alasan baik untuk meninggalkan suatu pekerjaan, khususnya ketika tindakan yang dilakukan sangat besar, dan Anda dikepung oleh budaya perusahaan dimana tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengubah situasi tersebut dari dalam,” ujar Kimberly Schneiderman, pendiri City Career Services.

2. Perusahaan Anda bangkrut atau tertimpa kasus
Anda sudah lama mendengar desas-desus mengenai kondisi perusahaan yang menurun, atau Anda mendapat akses untuk mengetahui kondisi keuangan yang mengkhawatirkan. Meskipun ada kemungkinan perusahaan diambil alih oleh perusahaan lain, Anda tentu akan membutuhkan penyesuaian yang tidak sebentar. Apapun sumber kekhawatiran Anda, jika Anda merasa tak akan mampu menjalaninya, ada baiknya Anda segera mempertimbangkan untuk melihat peluang di tempat lain.

3. Anda benar-benar stres di perusahaan ini
Beban pekerjaan begitu besar, Anda dituntut untuk mengerjakan tugas-tugas yang tak mampu Anda lakukan, atasan pun seolah tak mau tahu dengan kesulitan Anda…. Apa lagi yang membuat Anda bertahan di perusahaan ini? Cukup dengarkan sinyal dari tubuh Anda yang kelelahan, dan otak Anda yang seperti mau pecah memikirkan semuanya.

“Hal ini tidak selalu berarti perusahaan telah melakukan sesuatu yang salah,” ujar Schneiderman. “Seringkali hal itu terjadi karena karyawan mencoba melakukan pekerjaan yang tidak cocok untuk mereka.” Oleh karena itu ketika Anda melamar pekerjaan lain, pertimbangkan apa yang membuat Anda begitu stres di tempat yang lama.

4. Hubungan dengan rekan kerja memburuk
Kantor memang merupakan salah satu tempat untuk menemukan pasangan. Namun, masalah yang Anda alami dengan pasangan bisa menyebabkan masalah lain di kantor. Jadi jika persoalan pribadi Anda membuat pekerjaan terbengkalai, Anda perlu mencari cara untuk melakukannya di tempat lain.

Yang perlu Anda ingat, sebelum Anda menyerahkan surat pengunduran diri, pastikan Anda sudah diterima bekerja di tempat yang baru. Kemudian, sisa waktu yang Anda miliki bisa Anda gunakan untuk membereskan tugas-tugas Anda, dan menyerahterimakan pekerjaan Anda kepada pengganti Anda.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..