6 Hobi Penghasil Profesi dan Uang

BANYAK orang yang sebenarnya memiliki keterampilan, tapi masih merasa ragu-ragu atau kurang percaya diri dalam mengembangkannya. Contohnya saja, hobi mendesain aksesori, melukis, dan lainnya. Padahal keterampilan itu bisa mendatangkan penghasilan yang mungkin akan jauh lebih banyak daripada gaji bulanan kita. Berikut enam pekerjaan fleksibel, menyenangkan, dan menghasilkan yang menggunakan keterampilan:

1. Terapis pijat
Terapis pijat Jenny Adams yang telah membuka praktik di Pennsylvania selama 20 tahun, menggambarkan manfaat karirnya. “Saya bisa mengenakan pakaian nyaman, mengatur jam kerja sendiri, dan bekerja dengan orang yang asyik.” Tempat seperti gym, praktik dokter, tim olahraga, dan spa semua mempekerjakan terapis pijat.

2. Penulis teknis
Penulis teknis menerjemahkan informasi teknis yang diberikan oleh para ahli ke dalam bahasa yang mudah dipahami bagi konsumen sehari-hari. Mereka biasanya bekerja untuk sistem komputer dan perusahaan perangkat lunak, tetapi juga dapat digunakan oleh perusahaan teknik atau arsitektur atau dalam industri medis.

3. Make-up artist
Seorang make-up artist tak hanya membantu orang agar terlihat cantik. Jika sudah professional, mereka biasanya digunakan dalam berbagai proyek film dan televisi. Make-up artist seperti Bobbie Brown sudah dikenal luas di kalangan seleb Hollywood dan dunia fesyen. Ia pun telah menciptakan produk kosmetik sendiri dengan pendapatan jutaan dollar.

4. Media konsultan
Dengan sedikit pelatihan formal, jika Anda tipe orang yang berambisi dan gemar bersosialisasi, coba saja menjadi media konsultan. Anda akan membantu perusahaan-perusahaan mengendalikan pasar dengan menggunakan media sosial. Saat ini, kebanyakan perusahaan dan organisasi, besar dan kecil, perlu mempromosikan diri mereka di internet. Banyak pula yang mempekerjakan profesional cerdas untuk membantu mereka melakukannya.

5. Koki pribadi
Berbeda dengan koki pada umumnya, koki pribadi biasanya bekerja di rumah seseorang dan beberapa mengkhususkan diri pada masakan tertentu atau memasak untuk orang dengan kebutuhan gizi khusus.

6. Pelatih pribadi
Pelatih atau instruktur pribadi bekerja hanya dengan satu klien di sebuah pusat kebugaran atau rumah. Biasanya untuk mengevaluasi dan meningkatkan kebugaran mereka.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..