Inilah 10 Keterampilan Baru Yang Dapat Dipelajari Dengan Cepat

Bijak – Memasuki tahun pertama Masyarakat Ekonomi Asean dengan banyak industri baru yang muncul, Anda mungkin menemukan bahwa ketrampilan dan pengalaman Anda kurang, apalagi jika Anda baru saja lulus kuliah. Tidak dapat dipungkiri bahwa semua karyawan baru akan diminta untuk melakukan segala hal, walaupun hal tersebut bukanlah bidang yang diminatinya.

Sebenarnya ada beberapa ketrampilan yang dapat Anda pelajari dalam waktu 6 bulan atau kurang. Hal ini dapat membuat atasan Anda melirik lebih jauh potensi yang ada dalam diri Anda, seperti dilansir dari mashable.com

1. Editing Video dan Audio
Saat ini semakin banyak pekerjaan yang membutuhkan ketrampilan dasar editing video dan audio, sehingga akan sangat berguna bagi Anda untuk menghabiskan waktu liburan Anda dengan mempelajari setidaknya 1 program editing.

2. Pertolongan Pertama
Kemampuan ini tidak hanya dapat membantu diri Anda sendiri, namun juga mulai banyak dibutuhkan sebagai ketrampilan yang dicari. Kemampuan ini dapat membuat Anda dapat membantu orang lain di bidang medis, dan menunjukkan seberapa besar potensial diri Anda di hadapan atasan.

3. Bartender
Jika Anda tertarik untuk bekerja di hotel-hotel mewah, mengapa tidak mempelajari ketrampilan sebagai seorang bartender dari sekarang? Pekerjaan ini tidak sesederhana yang Anda lihat. Setiap restoran, maupun hotel akan melakukan tes perspektif pada Anda tentang bagaimana Anda menyajikan minuman, nama-nama dari berbagai minuman yang ada, dan tipe makanan yang dapat disajikan dengan beberapa minuman. Cukup sulit, bukan?
Anda dapat mempelajari kemampuan seorang bartender ini melalui beberapa kelas yang saat ini banyak dibuka untuk umum atau secara online.

4. Blogging
Tampaknya, hampir semua orang mempunyai blog dan mengenal blog. Memiliki sebuah ruang online untuk menuliskan ide-ide Anda juga dapat menarik perhatian atasan Anda di masa depan. Selain itu, menulis blog juga dapat menunjukan kemampuan menulis Anda dan memperlihatkan etika diri Anda. Silakan beragbung disini : https://www.facebook.com/WanitaBlogger/

5. Manajemen Proyek
Salah satu kunci untuk menjadi seorang pemimpin adalah menggabungkan ketrampilan khusus dan mencobanya. Menguasai manajemen proyek, atau hanya sekedar mempelajari dasarnya akan sangat membantu pekerjaan Anda, walaupun tidak terkait dengan bisnis.

Belajar bagaimana bekerja dengan budjet, mengerjakan berbagai tugas, dan mengelola dokumen penting akan sangat berguna untuk diaplikasikan di berbagai bidang pekerjaan. Hal ini mungkin akan terasa sulit untuk beberapa orang, namun jika hal ini dapat menguntungkan Anda, tidak ada salahnya untuk dicoba bukan?

6. Microsoft Office
Anda mungkin telah paham di luar kepala dengan program Microsoft Office, seperti Word dan Excel. Namun, tidak dapat disangkal bahwa masih banyak orang yang hanya memahami fungsi dasar dari Microsoft Office. Menguasai Microsoft Office telah menjadi syarat dasar yang ditetapkan di berbagai jenis pekerjaan.

7. Scuba Diving
Untuk menguasai ketrampilan ini, Anda tidak akan langsung dibawa ke lapangan. Scuba diving membutuhkan waktu paling tidak 6 bulan untuk mempelajarinya. Namun, tidak ada ruginya untuk mempelajari kemampuan baru, yang akan menunjukkan bahwa Anda peduli dengan keindahan alam.

9. Public Speaking
Public Speaking adalah sebuah ketrampilan penting yang dapat membuat Anda merasa nyaman dan percaya diri untuk berbicara di hadapan orang banyak. Selain itu, dengan mempelajari public speaking, Anda juga dapat mengembangkan kemapuan Anda dalam menyajikan informasi dan berkomunikasi dengan orang lain.
Saat ini banyak perguruan tinggi yang menyajikan mata kuliah public speaking, dan ini memudahkan Anda tentu saja.

10. Bahasa Asing
Mungkin Anda masih sedikit ingat tentang pelajaran bahasa Spanyol atau Jerman yang Anda pelajari ketika masih duduk di bangku kuliah atau SMA. Dengan meningkatkan ketrampilan bahasa, ini akan sangat membantu jalannya karir Anda.

Jika Anda tidak mempunyai latar belakang di berbagai bahasa asing, Anda dapat mulai mengambil kursus dari sekarang. Selain mempelajari bahasa asing, Anda juga dapat berkomunikasi dengan lebih banyak orang.

sumber: liputan6.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..