Inilah 3 Sikap Proaktif yang Salah Kaprah

Inilah 3 Sikap Proaktif yang Salah Kaprah. Anda bisa menunjukkan eksistensi di kantor, termasuk untuk tetap terlihat di mata bos, dengan berbagai cara. Namun, jangan sampai salah langkah. Alih-alih proaktif, Anda akan dianggap menyebalkan jika melakukan hal ini.

* Rajin bertanya. Bertanya boleh, tetapi kalau rajin bertanya lama-lama si Bos juga gerah. Misalnya, setiap satu jam mengetuk pintu ruangannya untuk bertanya ini-itu. Bukannya proaktif, Anda malah akan dianggap mengganggu.

* Sok tahu. Boleh saja Anda merasa lebih pintar dibandingkan dengan teman-teman kantor, tetapi rajin memberikan pendapat terhadap suatu masalah sebenarnya sama saja dengan memberi tahu mereka bahwa mereka tidak punya kapabilitas. Apalagi bila yang Anda utarakan belum tentu benar. Anda tentu tak mau mereka menganggap Anda sok tahu bukan?

* Mendominasi pembicaraan. Saling berbagi cerita dan pengalaman di antara teman-teman kantor sebenarnya sangat positif, tetapi berubah menjadi menyebalkan jika ada seseorang yang mendominasi pembicaraan. Bila ini sering Anda lakukan, selalu ingat bahwa setiap orang punya waktu untuk berbicara dan mendengarkan.

(Majalah Chic/Ayunda Pininta Kasih) kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..