Inilah 3 Tips Sukses Wawancara Kerja via Telepon

Di zaman teknologi serba modern, skrinning wawancara kerja melalu telepon sudah bukan hal yang istimewa. Namun ketahui perbedaan perbedaan mutlak saat kesempatan ini terjadi.

Cara berbicara Anda di telepon akan membuat pewawancara menarik kesimpulan tentang kemampuan berpikir dan berkomunikasi secara efektif. Mereka pun bisa menilai kepribadian, sikap dan bagaimana Anda masuk ke dalam budaya perusahaan. Ada tiga fokus pencapaian agar wawancara di telepon berjalan lancar:

1. Sampaikan image pribadi
Ceritakan tentang diri Anda. Secara singkat sampaikan esensi kehidupan profesional. Secara khusus sorot juga unsur latar belakang kehidupan dengan deskripsi pekerjaan.

2. Jelaskan alasan melamar pekerjaan
Tunjukkan bahwa Anda telah meneliti perusahaan dan posisi yang Anda inginkan. Sampaikan alasan mengapa posisi tersebut cocok untuk Anda. Cara ini akan membuat mudah bagi pewawancara untuk sampai pada kesimpulan yang sama.

3. Jelaskan bagaimana pekerjaan yang diinginkan cocok bagi pengembangan karier
Saat pewawancara memfokuskan pada daftar di resume Anda, ambil inisiatif untuk menjelaskan mengapa Anda membuat langkah setiap kemajuan karier. Tunjukkan Anda memiliki apa yang diperlukan untuk sukses dan berencana mengembangkan keterampilan dan pendidikan dalam beberapa tahun ke depan.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..