Inilah 5 Perusahaan Paling Diminati Oleh Fresh Graduate

Bijak – Para mahasiswa yang baru saja menyelesaikan pendidikannya dan memperoleh gelar sarjana tentu ingin segera meniti karier sebagai tapak pertama dalam proses realisasi mimpi.

Banyak dari para fresh graduate tersebut ingin bekerja di perusahaan besar, internasional, gaji tinggi, dan memiliki kredibilitas tinggi. Bekerja di perusahaan semacam ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri.

Berdasarkan survei yang digelar oleh Universum Global, ada beberapa perusahaan global yang paling diincar oleh para mahasiswa setelah lulus kuliah. Survei ini mencakup mahasiswa di seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia. Apa sajakah perusahaan-perusahaan tersebut?

1. Google
Bekerja di perusahaan raksasa teknologi ini telah menjadi simbol status tersendiri, bukan hanya karena prestise, kesempatan pelatihan kepemimpinan secara ekstensif, dan juga kehidupan sebagai seorang karyawan. Filosofi yang dianut Google adalah membuat karyawannya merasa bahagia. Google menyediakan pusat-pusat kebugaran di dalam kantor, makan siang, sarapan, dan makan malam sehat, camilan dan minuman gratis, serta fasilitas lainnya yang membuat menyejahterakan karyawan dan bekerja dengan nyaman.

2. Pricewaterhouse Coopers (PwC)
Untuk para karyawan baru, perusahaan multinasional ini mengimplementasikan umpan balik dari para karyawan muda, serta memberi kesempatan mobilitas karyawan ke kantor di 160 negara hingga memberikan tanggung jawab signifikan mulai dari hari pertama kerja. Selain itu, PwC juga memberi suasana kerja yang unik, termasuk fleksibilitas bagi karyawan, mulai dari boleh mengikuti kelas olahraga hingga menghadiri pementasan tari buah hati.

3. Ernst & Young (EY)
Pengembangan karier adalah salah satu fokus penting perusahaan akuntan publik ini. Setiap karyawan memiliki konselor dan rencana pengembangan karier serta grup diskusi kecil yang dipimpin rekanan dan pimpinan EY. Selain itu, EY juga mengizinkan karyawannya untuk menjadi relawan di negara berkembang dan bahkan menghabiskan 6 bulan di negara berpendapatan rendah untuk membantu bisnis kecil lokal dalam menyelesaikan masalah.

4. Goldman Sachs
Bank investasi ini menyajikan program pelatihan formal bagi karyawan baru sebelum mulai bekerja, termasuk pula program mentoring dan perbincangan dengan para pemimpin di berbagai sektor. Selain itu, Goldman Sachs juga menawarkan jam kerja fleksibel, pusta kebugaraan di kantor, fasilitas kesehatan, dan kafetaria yang menyenangkan.

5. KPMG
Perusahaan ini tahu betul apa yang diinginkan para generasi muda. KPMG memberikan kemudahana karyawan untuk belajar dengan rotasi ke departemen yang berbeda hingga ke 150 kantor perwakilan yang tersebar di seluruh dunia. Para karyawan muda akan dikirim ke negara-negara seperti Singapura, Rusia, dan Inggris selama 18 hingga 24 bulan untuk belajar operasional perusahaan dalam skala global.

Penulis : Sakina Rakhma Diah Setiawan, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..