Inilah 5 Profesi Terbaik yang Tidak Butuh Gelar Pendidikan

Bijak – Ketika Anda sedang dalam keadaan mencari pekerjaan atau mencari pekerjaan yang berbeda dengan yang sebelumnya, salah satu yang Anda pikirkan tentu perihal gelar pendidikan.

Lebih dari ittu, bahkan untuk memulai suatu pekerjaan yang baru, setidaknya Anda memerlukan pelatihan selama kurang lebih enam bulan. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari goodhousekeeping.com, berikut adalah beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan gelar pendidikan atau pelatihan yang lama.

1. Perawat hewan
Industri hewan peliharaan saat ini sedang berjaya, tidak ada salahnya Anda mencoba peruntungan Anda di bidang ini. Sebagai seorang perawat hewan, Anda akan memandikan, mengeringkan bulu, dan membersihkan telinga dari berbagai macam hewan. Ada banyak tempat yang membutuhkan seorang perawat hewan, contohnya hotel dan pet shop. Selain itu, Anda dapat menjadikan ini sebagai bisnis Anda sendiri.

Anda sangat cocok untuk pekerjaan ini apabila Anda menyukai hewan dan mau berkomunikasi dengan mereka. Anda harus dapat membangun hubungan yang baik dengan hewan tersebut dan pemiliknya.

Yang Anda butuhkan untuk dapat menjadi seorang perawat hewan adalah baik secara psikologis, sehingga Anda dapat melakukan pekerjaan Anda dengan baik. Di Amerika, rata-rata dalam setahun jika Anda bekerja dengan orang untuk menjadi seorang perawat hewan, Anda dapat menghasilkan $US 21-47 ribu. Memungkinkan untuk angka yang lebih besar, jika Anda memiliki sendiri usaha di bidang ini.

2. Pengatur tata letak tempat
Pekerjaan ini mungkin adalah jawaban dari impian bagi Anda yang hidup untuk berbelanja. Anda akan banyak mengunjungi berbagai tempat untuk melihat apakah tata letak tempat segala barang yang ada di dalamnya sudah berada di tempat yang tepat.

Anda sangat cocok untuk pekerjaan ini apabila Anda mampu menguasai manajemen dengan baik dan suka berpergian. Jika Anda baru saja lulus dari perkuliahan, pekerjaan ini tidak disarankan untuk Anda. Anda akan membutuhkan kendaraan, gawai yang canggih, dan kondisi psikologis yang baik karena mobilitas Anda akan sedikit tinggi dalam pekerjaan ini.

Rata-rata dalam satu jam bekerja sebagai pengatur tata letak tempat, Anda akan mendapatkan sekitar 10 sampai dengan 14 Dolar AS. Pekerjaan ini memungkinkan untuk dilakukan secara part time dan full time.

3. Perawat orangtua
Dalam pekerjaan ini, Anda mungkin akan mengantarkan seseorang untuk pergi ke dokter, mengerjakan beberapa pekerjaan rumah, dan menyiapkan makanan. Untuk bergabung dalam pekerjaan ini, Anda dapat memilih untuk bergabung dengan agensi. Dengan bergabung agensi, penghasilan Anda akan dipotong untuk asuransi dan keperluan lainnya. Pekerjaan ini telah berkembang dengan sangat pesat dalam 10 tahun terakhir.

Anda sangat cocok untuk pekerjaan ini apabila Anda adalah orang yang sabar, empati, dan tegas. Anda harus jelas tentang apa yang dapat Anda lakukan dan tidak dapat Anda lakukan, dan Anda dituntut untuk memiliki waktu yang fleksibel.

Anda harus minimal merupakan lulusan SMA untuk bisa menjadi seorang perawat orang tua dan memiliki kendaraan yang dapat dipakai kapan pun. Biasanya dibutuhkan pelatihan untuk pekerjaan ini. Jika Anda bekerja secara mandiri, tidak bergabung dengan sebuah agensi, Anda akan membutuhkan kendaraan lengkap dengan asuransinya, dan lisensi terpercaya mengenai pekerjaan Anda.

Berdasarkan data dari U.S Bureau of Labor Statistics, rata-rata penghasilan dalam pekerjaan ini sekitar 10 Dolar AS per jamnya.

4. Penagih biaya medis
Seorang penagih biaya medis profesional biasanya merupakan orang-orang yang berada di belakang meja. Mereka memberikan jasa pelayanan kesehatan dan memastikannya dibayar dengan benar. Mereka terbiasa mengelola dokumen dari setiap pasien yang berkunjung ke rumah sakit dari awal sampai akhir. Selain itu, tugas mereka juga menangani masalah asuransi, mengajukan klaim, dan menjalin hubungan yang baik dengan perusahaan asuransi terkait, agar dapat memastikan bahwa semua hal yang berhubungan dengan asuransi dapat ditangani dengan baik.

Anda sangat cocok untuk pekerjaan ini apabila Anda adalah orang yang detail, sabar, dan memiliki pengetahuan yang baik mengenai hitung menghitung. Akan sangat membantu apabila Anda adalah tipe orang yang tenang, karena kebanyakan waktu Anda akan bekerja sendirian. Dan Anda dituntut untuk dapat bersikap baik kepada pasien, sekalipun terdapat masalah.

Untuk dapat bekerja sebagai seorang penagih biaya medis, Anda diwajibkan memiliki setifikat pelatihan. Lamanya pelatihan yang akan Anda jalani tergantung di mana Anda mengambil pelatihan tersebut. Berdasarkan data dari U.S. Bureau of Labor Statistics, penghasilan yang akan Anda dapatkan tergantung di mana Anda tinggal dan tempat Anda bekerja. Di tahun 2012, rata-rata penghasilan dari pekerjaan ini jika dilakukan secara full time adalah 22.000 sampai dengan 56.000 Dolar AS.

5. Perekrut
Proses perekrutan suatu perusahaan biasanya bergantung dari dua hal. Ada perusahaan yang merekrut karyawan dengan kualifikasi yang tidak terlalu ketat. Namun, ada juga perusahaan yang membutuhkan seorang perekrut untuk mencari karyawan guna mempromosikan budaya perusahaan mereka. Biasanya untuk jenis perusahaan yang kedua ini, mereka mencari karyawan yang berkaliber.

Anda sangat cocok untuk pekerjaan ini apabila Anda memiliki kemampuan untuk membaca orang dan negosiasi yang baik, atau sudah pernah memiliki pengalaman sebagai seorang sales yang sukses, karena hal ini akan membantu kepercayaan diri Anda dalam bekerja.

Yang Anda perlukan untuk dapat bekerja sebagai seorang perekrut adalah pengalaman bekerja selama kurang lebih lima tahun dan merupakan orang yang baik. Jika memang Anda tidak memiliki pengalaman ini, setidaknya Anda adalah komunikator yang baik.

Penghasilan seorang perekrut berdasarkan glassdoor.com adalah sebesar 36.000 sampai dengan 97.000 Dolar AS per tahun, tergantung di perusahaan apa Anda bekerja.

sumber: liputan6.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..