Inilah 5 Tips “Carmuk / Cari Muka” di Depan Atasan

Bijak – Selama dilakukan dengan cara yang tepat, sah-sah saja lho cari muka di depan atasan. Berikut lima sikap yang harus Anda lakukan biar carmuk berjalan sukses:

1. Berprestasi. Prestasi kerja yang baik, wawasan luas, dan networking luas akan membuat kita lebih menonjol dibanding rekan kerja lain. Selanjutnya, kesempatan dilirik atasan jadi lebih besar.

2. Hubungan baik. Jalin hubungan yang menyenangkan dengan atasan dan rekan kerja lain. Terbukalah untuk membantu rekan kerja dan menjadi seseorang yang diandalkan dalam pekerjaan.

3. Jadi teman diskusi. Jangan enggan memberi banyak ide segar pada atasan atau pun tim kerja. Biasanya mereka yang selalu memiliki banyak ide, selalu membuat orang lain merasa nyaman berdekatan dan berdiskusi dengannya.

4. Be yourself. Apa pun yang kita lakukan, tetaplah menjadi diri sendiri. Tak perlu bicara dengan nada yang dibuat manis atau berperilaku seperti orang lain. Selain membuat kita lelah “memakai topeng”, orang lain pun akan merasa tak nyaman di dekat kita.

5. Penampilan menarik. Yang satu ini tak hanya untuk menarik perhatian, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri saat bertemu atasan.

(CHIC/Bestari Kumala Dewi/ Equita Maulidya) kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..