Inilah 6 Tanda Anda Harus Berganti Jenis Pekerjaan

Bijak – Ada perbedaan yang mendasar dan kasat mata ketika Anda menjalani pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda dan yang bukan. Meskipun berat dan penuh risiko, seseorang bisa sangat menikmati pekerjaan karena sesuai dengan minat dan hal yang disukainya. Lalu apa saja tanda-tanda bahwa ternyata selama ini Anda melakukan pekerjaan yang tidaksesuai?

Mengutip situs Workopolis, setidaknya ada enam tanda yang dapat Anda kenali dan dapat menjadi pertimbangan bahwa sebenarnya Anda perlu berganti pekerjaan. Berikut uraiannya.

1. Anda Bekerja Hanya Demi Uang
Jika Anda berpikir untuk keluar dari pekerjaan tiap hari, merasa ketakutan bahwa Anda akan kehilangan pendapatan dan Anda harus secepatnya mencari pekerjaan baru, Anda sedang berada pada jenis pekerjaan yang keliru. Semua orang memiliki tagihan dan kewajiban yang harus dibayar dan bila uang adalah satu-satunya alasan Anda tetap bekerja, Anda sebaiknya mencari pekerjaan lain.

2. Anda Tidak Menikmati Pekerjaan Itu Sendiri
Jika Anda merasa pekerjaan Anda tidak nyaman, membosankan, atau malah menyebalkan, Anda sebaiknya mencari pekerjaan lain. Salah satu cara untuk sukses adalah memahami dan dapat melakukan suatu bidang dengan baik serta dilakukan dengan sikap positif. Dalam sebuah poling teranyar, 29 persen responden mengatakan, mereka menikmati pekerjaan adalah tujuan karier paling utama.

3. Anda Takut Pergi Kerja
Ketika pekerjaan menjadi suatu hal tidak menyenangkan hingga Anda merasa takut atau malas berangkat kerja, kemungkinan Anda salah memilih pekerjaan. Memiliki beban semacam itu bisa menimbulkan depresi dan penyakit lainnya yang disebabkan stres yang seharusnya tidak terjadi. Tetaplah sehat dan bugar, kemudian carilah perusahaan lain.

4. Rekan Kerja Tidak Melibatkan Anda dalam Pekerjaan
Manajer atau tim Anda mencari pengganti atau selalu mencari cara untuk tidak sependapat dengan Anda. Bila keadaan demikian terjadi, ini adalah tanda bahwa Anda harus mencari pekerjaan lain. Hal serupa juga berlaku bila rekan kerja memberikan prestasi pada orang lain yang padahal merupakan hasil kerja Anda, maupun selalu mempertanyakan keputusan yang Anda ambil dengan sikap pasif-agresif.

5. Pekerjaan Membuat Kehidupan Anda Tidak Menyenangkan
Anda bisa bertahan kalau pekerjaan Anda tidak menyenangkan namun Anda menerima besaran gaji yang cukup menarik. Jika Anda tidak menyukai pekerjaan Anda, gaji yang diberikan pun tidak sesuai, dan membuat kehidupan Anda menjadi tidak menyenangkan pula, ada baiknya Anda mencari pekerjaan lain.

6. Tidak Ada Potensi Berkembang atau Belajar
Jika posisi yang Anda tempati saat ini menemui jalan buntu, dalam artian tidak memungkinkan Anda untuk berkembang dan mempelajari hal-hal baru, kemungkinan Anda salah mengambil pekerjaan. Ketika Anda tidak mempelajari apapun dari pekerjaan yang Anda geluti, kemampuan dan keahlian Anda akan menurun nilainya di pasaran.

Sumber : Workopolis, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..