Inilah 7 Persiapan Memulai Pekerjaan Baru

Inilah 7 Persiapan Memulai Pekerjaan Baru. Sebelum Anda berjalan memasuki lingkungan pekerjaan baru, ada beberapa hal yang perlu diingat. Mulai dari cara berpakaian dan keterampilan berkomunikasi. Sebagai pegawai baru pasti semua mata akan tertuju pada Anda. Untuk itu Anda harus menyiapkan beberapa hal berikut ini:

1. Berpakaian yang pantas
Hal pertama yang harus diingat saat memulai pekerjaan baru adalah berpakaian tepat sesuai lingkungan kerja. Pelajari apa yang biasa dikenakan rekan kerja dan bos. Misalnya menjaga penampilan mengenakan rok pensil, kemeja putih dan sepatu hak tinggi klasik. Selalu diingat sedikit bergaya lebih baik daripada terlalu ceroboh.

2. Jangan terlambat
Transportasi umum yang mengerikan dan padatnya lalu lintas, membuat Anda harus berangkat lebih awal selama beberapa minggu. Mulailah rutinitas awal di kantor dengan secangkir kopi dan koran pagi.

3. Cek ulang pekerjaan
Satu hal yang sering diabaikan saat memulai pekerjaan baru adalah proofreading. Meskipun Anda sudah membaca email sebelumg menekan tombol ‘Send’. Kesalahan ketik dan kesalahan bahasa bisa menjadi bendera merah.

4. Hindari menggosip di kantor
Sebelum Anda saling curhat dengan teman baru sebaiknya pastikan orang-orang tersebut dapat dipercaya. Selain itu hindari ajakan rekan kerja untuk membicarakan kejelekan bos Anda.

5. Selalu bertanya
Sangat penting mengajukan pertanyaan. Seperti apakah Anda memerlukan saran tentang cara menyelesaikan tugas? Namun pastikan mengajukan pertanyaan ketika bos tidak memiliki setumpuk pekerjaan di mejanya.

6. Hindari mengambil cuti secepatnya
Jangan terburu-buru mengambil cuti untuk berlibur. Dengan begitu Anda pun akan dilihat sebagai pekerja handal.

7. Mengatur profil media sosial menjadi koneksi privat
Satu hal yang perlu diingat ketika memulai pekerjaan baru adalah menjaga kehidupan pribadi. Untuk keamanan lebih baik atur profil media sosial menjadi privat. Hal ini menjamin bos tidak mudah mengakses kelakukan Anda melalui foto-foto.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..