Inilah 9 Hal yang Dirahasiakan Bos pada Anda

Bijak – Sama halnya dengan aspek kehidupan lainnya, pekerjaan juga mempunyai sisi buruknya. Untuk bekerja dengan baik, Anda harus menjalin hubungan dengan banyak orang. Salah satu yang paling dekat dan paling sering Anda temui adalah bos atau atasan Anda.

Sebagai orang yang paling sering Anda temui, mungkin mereka yang banyak memberi kesan terhadap Anda, entah itu kesan buruk maupun kesan yang baik. Namun, tahukah Anda bahwa setiap bos menyimpan beberapa hal yang tidak ingin Anda mengetahuinya. Dilansir dari marieclaire.com, berikut ini adalah beberapa hal yang biasanya disembunyikan oleh para bos.

1. Seberapa besar peran Anda di perusahaan
Jika Anda merasa dan telah diakui sebagai karyawan yang baik di perusahaan tempat Anda bekerja, namun bos Anda selalu bersikap bahwa Anda adalah karyawan yang biasa saja di perusahaan tersebut, maka Anda tahu bahwa Anda bekerja di tempat yang salah. Ini waktunya untuk Anda untuk pergi dari sana dan mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik.

2. Apa yang orang lain dapatkan
Perbandingan sering dianggap sebagai sumber ketidakpuasan oleh bos Anda, maka lebih baik baginya untuk tidak membandingkan gaji dan waktu libur kerja Anda dengan karyawan lainnya. Namun, terkadang Anda memang harus mengetahuinya.

3. Mereka melindungi Anda dari banyak hal buruk
Jika Anda merasa memiliki seorang bos yang baik, mulai sekarang cobalah berhenti untuk mengeluhkan pekerjaan Anda. Anda tidak tahu bos Anda telah melindungi dari hal-hal buruk yang dapat terjadi pada pekerjaan Anda. Mulai saat ini cobalah untuk fokus pada pekerjaan Anda sendiri, pengembangan pribadi Anda, dan biarkan bos Anda melakukan apa yang harus dilakukannya.

4. Mereka tahu ketika Anda berbohong
Para bos pernah mengalami masa-masa yang Anda alami saat ini. Sehingga ketika ada suatu kebohongan yang Anda ucapkan, yakinlah bahwa ia mengetahui hal yang sebenarnya. Mungkin Anda pernah berbohong tentang sakit di hari Senin, di saat sebenarnya Anda bangun terlalu siang?

5. Mereka percaya bahwa Anda sanggup melakukan segalanya
Ini mungkin pernah dialami oleh semua orang yang bekerja. Tipe bos ‘penyuruh’ ini akan sering meminta Anda untuk melakukan banyak hal dalam waktu yang bersamaan. Mungkin ia menganggap Anda memiliki suatu kekuatan?

6. Apa yang dilakukannya?
Ketika memiliki seorang bos yang memiliki ruangan tersendiri, pernahkah Anda berpikir apa yang sebenarnya dilakukannya di balik pintu yang tertutup itu? Apalagi ketika Anda yang melakukan semua pekerjaan. Kenyataannya adalah tidak ada satu orang pun yang tahu apa yang sebenarnya dilakukan seorang bos.

7. Mereka tahu kapan Anda harus pindah sebelum Anda melakukannya
Tapi hal ini tidak lantas digunakan oleh para bos untuk membuat Anda keluar dari perusahaan saat itu juga. Biasanya mereka akan membiarkan Anda menemukan waktu Anda sendiri.

8. Mereka juga harus mengesankan bos mereka
Tidak hanya Anda yang berusaha untuk mengesankan bos Anda, namun ternyata ia juga melakukan hal yang sama terhadap bosnya. Sehingga seharusnya ia tahu bagaimana seorang karyawan bersikap. Lain waktu ketika ia melakukan hal yang tidak menyenangkan, Anda tahu harus berbuat apa, bukan?

9. Mereka ingin Anda menyukai mereka
Untuk tipe-tipe bos yang menyenangkan, hal ini mudah untuk dilakukan. Bagaimana dengan tipe bos yang menyebalkan? Setidaknya Anda dapat mencobanya, bukan?

sumber: liputan6.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..