Inilah Tips Meminta Kenaikan Gaji

Inilah Tips Meminta Kenaikan Gaji. Karyawan mana yang tidak senang jika gaji perbulan mereka dinaikan. Pastinya hampir semua karyawan menginginkannya bukan? Namun jika Anda tidak mengalami kenaikan gaji Anda di tempat Anda bekerja, berikut terdapat beberapa tips meminta kenaikan gaji pada atasan Anda.

Sebelum Anda melancarkan niat Anda untuk meminta kenaikan gaji pada atasan Anda sebaiknya Anda harus melakukan sebuah riset tentang kondisi keuangan perusahaan Anda.

Anda harus memastikan bahwa kondisi keuangan perusahaan anda dalam keadaan sehat dan baik.

Kemudian Anda perlu mencari tahu berapa kisaran gaji untuk staff dengan masa kerja dan prestasi yang sudah Anda capai di perusahaan tersebut.

Posisi dan masa kerja yang sama belum tentu kisaran nominal gaji yang diterima akan sama juga. Hal ini akan tergantung pada kemampuan Anda, tipe perusahaan, dan bidang yang sedang Anda jalani saat ini.

Mungkin Anda bisa menilik besarnya kisaran gaji pada karyawan di perusahaan lain yang mempunyai bidang pekerjaan yang sama dan masa kerja yang sama juga.

Tips meminta kenaikan gaji berikutnya adalah tunjukan kinerja atau prestasi di atas rata-rata karyawan lain. Dalam hal ini Anda tidak bisa menilai kinerja Anda oleh diri Anda sendiri. Mintalah teman sekantor Anda untuk mengevaluasi kinerja Anda di kantor.

Mintalah teman Anda menilai kelemahan dan kelebihan Anda di kantor. Namun jika Anda meminta pendapat dari teman tentang diri Anda, Anda harus siap dengan kemungkinan jawaban apapun.

Berikan feedback yang baik kepada teman Anda. Jangan lupa untuk mengumpulkan dokumentasi pencapaian Anda.

Dokumentasi-dokumentasi ini mungkin saja bisa dijadikan sebagai bukti Anda untuk meminta kenaikan gaji pada atasan Anda. Dan tips yang terakhir adalah Mintalah kenaikan gaji Anda dengan jelas dan sopan.

Anda harus tahu kisaran kenaikan gaji yang layak dan pantas untuk Anda. Kenaikan gaji bisa dalam bentuk yang berbeda-beda baik kenaikan gaji pokok, hak-hak khusus, atau bonus.

Jika Anda masih belum saja mendapatkanm kenaikan gaji secara material, Anda bisa memintanya dalam bentuk lain seperti training, waktu kerja yang sedikit fleksibel, tambahan cuti, dan pinjaman mobil dari kantor.

sumber: perempuan.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..