Keberuntungan : Bulan Lahir Ternyata Pengaruhi Karier

Seorang bayi lahir dengan takdirnya sendiri, termasuk rezeki, usia, kesehatan dan sebagainya. Namun, sebuah studi terhadap data statistik menunjukkan, bulan kelahiran seseorang menentukan pekerjaan dan profesi yang akan mereka geluti di masa depan.

Para peneliti dari pusat statistik Inggris menemukan, bulan kelahiran seorang bayi juga memengaruhi banyak hal, termasuk kecerdasan dan usia seseorang.

Seorang yang lahir pada Desember lebih mungkin berprofesi sebagai dokter gigi sementara orang yang lahir Januari cenderung berprofesi sebagai penagih hutang (debt collector).

Bayi yang lahir di bulan Februari memiliki peluang lebih besar menjadi seorang seniman, sementara bayi lahir di bulan Maret sebagian besar bekerja sebagai pilot atau bergerak di bidang penerbangan.

Bayi-bayi yang lahir di bulan April dan Mei, disebut memiliki varian profesi yang paling beragam. Sementara bayi yang lahir saat musim panas memiliki peluang lebih rendah menjadi olahragawan berpenghasilan tinggi, dokter dan dokter gigi.

Studi menganalisis bulan kelahiran pada 19 jenis pekerjaan dengan menggunakan informasi dari sensus teranyar di Inggris.

Meskipun tren ini sulit dijelaskan, ada dasar ilmiah hubungan antara bulan kelahiran dan masalah kesehatan tertentu. Bayi yang lahir di musim semi sekitar Maret-Mei memiliki risiko mengalami gangguan mental termasuk skizofrenia, alzheimer, autisme dan asma. Mereka juga cenderung kurang cerdas ketimbang bayi yang lahir di musim lainnya.

Ahli menyatakan, hal ini terkait paparan sinar matahari pada ibu hamil semasa kehamilan. Sinar matahari memicu produksi vitamin D dalam tubuh. Kekurangan paparan sinar matahari di bulan-bulan awal perkembangan bayi berefek pada kesehatan jangka panjang.

Russell Foster, seorang neuroscientist asal Universitas Oxford, mengatakan efeknya sangat kecil tetapi sangat berpengaruh. “Saya tidak berpendapat seperti dalam astrologi, tapi manusia tidak kebal terhadap perubahan musiman,” ujarnya seperti dikutip dari Telegraph.

“Masuk akal bahwa bulan kelahiran mempengaruhi peluang hidup, usia, tinggi badan, kecerdasan, berat sebagai orang dewasa, serta risiko penyakit yang diderita. Semua berkorelasi sampai batas tertentu dengan waktu kelahiran.” (umi)

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display

..