Konflik dengan Rekan Kerja ? Inilah 6 Cara Tepat Menyelesaikannya

Konflik dengan Rekan Kerja ? Inilah 6 Cara Tepat Menyelesaikannya. Banyak hal yang mungkin akan membuat Anda malas untuk berangkat kerja. Pekerjaan yang menumpuk, gaji yang tidak sesuai, dan atasan yang menyebalkan, bisa saja menjadi beberapa alasan untuk enggan melangkahkan kaki ke kantor. Selain itu, jalinan pertemanan yang buruk dengan rekan kerja juga bukan tidak mungkin akan membuat Anda kurang bersemangat.

Nah, sebelum hal ini akan membuat Anda menjadi tidak produktif, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut.

1. Tanyakan soal konflik dan masalah yang terjadi. Jangan hanya diam. Sikap diam hanya akan membuat Anda dinilai semakin salah. Tanyakan mengapa sikapnya berubah akhir-akhir ini.

2. Sebisa mungkin kendalikan emosi Anda. Biarkan setiap orang melepaskan kemarahannya, pelepasan emosi tidak akan membuat anda bisa menuju ke sebuah solusi. Tenangkan diri Anda dengan menarik napas secara perlahan atau mendengarkan musik.

3. Dengarkan apa yang menjadi keluhannya. Bersikaplah bijak dengan mendengarkan keluhannya tentang Anda. Berusahalah untuk memahami apa yang disampaikannya. Dengan demikian Anda bisa mencari jalan keluar dari persoalan ini.

4. Tunjukkan perhatian Anda. Selama Anda diam dan mendengarkan, komunikasikan perhatian Anda dengan bahasa tubuh. Sampaikan bahwa Anda memang benar-benar memperhatikan dan ingin membantunya. Berikan tatapan mata yang tenang dan sikap tubuh yang terbuka.

5. Sampaikan keluhan Anda dengan tenang. Jika waktunya tiba, Anda juga bisa mengutarakan keluhan tentang rekan kerja. Walaupun demikian, meskipun Anda marah, sebisa mungkin tetaplah untuk bersikap tenang dengan pemilihan tutur kata yang lembut.

6. Temukan jalan keluar bersama. Jika masing-masing sudah menemukan akar permasalahan, temukan jalan keluar bersama. hargai pendapat masing-masing untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik.

sumber: metrotvnews.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..