Inilah 8 Tips Mudah Berhemat

MOBILITAS pekerja setiap tahun selalu meningkat. Demi memenuhi kebutuhan ekonomi, mereka rela bekerja jauh dari kota asal bahkan negara. Mengelola biaya pun agak rumit dan harus bisa menyeimbangkan antara tabungan dan biaya pengeluaran sehari-hari. Namun jika Anda pintar mengatur pengeluaran tidak akan menjadi beban. Atau ikuti saran berikut ini dari PR Eksekutif NetworkRGComm Rupal Gupta:

Anggaran bijaksana
Anda harus memperbaiki anggaran bulanan yang tergantung pada gaji. Sisihkan uang untuk biaya tak terduga untuk hari libur dan kesehatan.

Tinggal di rumah kecil
Investasi terbesar biasanya adalah sewa rumah. Jadi pilihlah tempat aman, nyaman setelah bekerja keras seharian. Jika masih sewa tempat tinggal, usahakan untuk yang beranggaran sewa minimum.

Biaya pemotongan
Misalnya menyewa DVD untuk menonton film ketimbang pergi ke bioskop. Hindari menghabiskan terlalu banyak uang untuk pakaian dan belanja impulsif dari diskon.

Memasak
Sebaiknya makan masakan rumah. Selain lebih segar, sehat dan bergizi dapat membantu Anda mengurangi biaya ke dokter.

Perbankan pintar
Memilih internet banking membantu Anda mengecek saldo, transfer uang dan melakukan pembayaran tagihan secara online.

Booking tiket di awal tahun
Rencanakan perjalanan wisata sedini mungkin untuk mendapatkan tiket diskon. Perjalanan di hari kerja tarifnya cenderung lebih murah.

Hindari kartu kredit
Kartu kredit tidak untuk mempertahankan gaya hidup. Pilihlah berlangganan SMS atau email pemberitahuan untuk transaksi Anda.

Mulai investasi dan tabungan
Simpanlah sejumlah besar uang untuk mengatasi situasi sulit dalam keadaan tak terduga. Jika tidak siap, Anda bisa terperangkap utang. Kuncinya adalah disiplin keuangan.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..