Lakukan Cara Ini! Agar Gaji Tidak Terbuang Percuma

Bijak – Sering bingung ke mana gaji Anda selama sebulan? Atau bahkan, sering merasa gaji ludes dalam waktu seketika? Mungkin cara Anda mengelola gaji yang salah, makanya gaji Anda seringkali habis tanpa Anda sadari.

Padahal mengelola gaji dengan baik bisa membuat Anda memiliki tabungan, lho. Bukan cuma itu, Anda juga bisa mendapatkan perincian pengeluaran dan pendapatan yang Anda dapat selama sebulan. Tapi tenang, menabung di Jenius bisa jadi solusi agar gaji Anda tidak terbuang percuma!

1. Atur Rasio Hutang
Kebiasaan mencicil terkadang membuat utang Anda menjadi menumpuk, padahal harusnya utang tidak lebih dari 35 persen dari pendapatan. Makanya, Anda harus bisa mengatur rasio utang yang Anda miliki. Jangan sampai, pendapatan Anda lebih kecil dari jumlah utang yang Anda harus bayarkan.

Agar pembayaran utang berjalan lancar, Anda bisa memanfaatkan fitur Send It dari Jenius. Kini, Anda bisa mengirim uang ke siapa pun tanpa perlu tahu nomor rekening. Anda bebas menggunakan $Cashtag, yaitu nama sebagai pengganti nomor rekening, nomor handphone, email, dan juga nomor rekening bank sebagai tujuan. Segala proses pembayaran jadi lebih mudah.

2. Sisihkan Tabungan di Awal
Sebelum memakai gaji Anda untuk kebutuhan, ada baiknya untuk menabung dulu di awal. Sisihkan 10% – 30% gaji Anda terlebih dahulu untuk dimasukkan ke dalam rekening tabungan. Jika Anda suka merasa malas atau lupa menyisihkan, tenang saja karena Jenius memiliki fitur Dream Saver. Fitur ini dapat memotong uang Anda secara otomatis untuk disisihkan ke tabungan Anda. Jadi, uang yang kamu alokasikan ini akan aman dari transaksi sehari-hari.

3. Memiliki Investasi
Memiliki investasi merupakan hal yang penting untuk keuangan di masa depan. Kalau masih belum yakin untuk berinvestasi, Anda bisa mulai dengan tabungan deposito. Cukup mudah, Anda bisa memanfaatkan Flexi Saver dari Jenius. Tabungan jangka panjang ini memiliki bunga seperti deposito, untuk modal awalnya pun bisa Anda tentukan sendiri. Selain itu, Anda juga bisa menarik tabungan deposito ini kapan saja Anda mau. Tidak ada batas waktu tertentu yang harus Anda penuhi. Kemudahan ini membuat Anda bisa memiliki investasi mulai dari sekarang!

Menjual dan Menyewakan Media Display

..