Cara Sederhana tapi Efektif Untuk Raih Kebahagiaan

Bijak – Pernahkah Anda melihat seseorang seperti memiliki kehidupan yang indah, tak mengenal masalah, semuanya berjalan mulus, dan selalu tersenyum atau tertawa. Alhasil, tak hanya hidupnya yang tampak bahagia, tapi parasnya pun juga cantik rupawan. Apa rahasianya?

Sebenarnya, bahagia itu adalah pilihan, karena pada dasarnya semua orang bisa merasakannya. Pertanyaannya adalah mau atau tidak? Jika ya, berikut sepuluh kiat menciptakan pikiran positif, agar menjadi orang yang berbahagia luar dan dalam.

Rajin berolahraga
Olahraga mengeluarkan hormon endorfin yang bisa buat kita merasa lebih bahagia. Jadi, bila ingn menjadi orang yang paling bahagia, rajin-rajinlah berolahraga.

Stop stres
Jangan anggap remeh beban dan tekanan yang berkecamuk dalam pikiran Anda. Sebab itulah cikal bakal terjadinya stres dan depresi. Maka dari itu, bila merasa penat dengan pekerjaan, atau aktivitas yang terlalu padat, luangkan waktu selama sepuluh menit untuk rehat sejenak, demi mengendurkan syaraf yang menegang di otak. Caranya, bisa dengan jalan-jalan di taman, membaca majalah, bermain games di ponsel pintar, atau menonton televisi.

Jujur
Tidak peduli apa yang orang lain katakan dan inginkan dari Anda, ingatlah hanya Anda yang paling tahu serta mengerti diri sendiri. Usahakan untuk selalu jujur pada diri Anda, nikmati dan syukuri segala kebahagiaan serta kepedihan yang terjadi dalam hidup.

Cuti
Setiap orang membutuhkan liburan, setidaknya dua kali dalam setahun. Tak perlu pelesir mewah dan menguras tabungan, liburan sederhana asalkan dilalui dengan lapang hati, pasti akan terasa menyegarkan.

Perhatikan diri sendiri
Percayalah, ketika terlalu sering menuruti keinginan orang lain, tanpa Anda sadari, Anda menjadi semakin jauh diri mimpi yang Anda inginkan. Boleh-boleh saja menjadi seseorang yang penolong, namun jangan melupakan keinginan diri sendiri. Fokuslah pada rencana masa depan.

Luapan emosi
Emosi yang terpendam hanya akan menumpuk kepahitan hati Anda.Sesekali luapkanlah rasa kesal dan sedih dengan tangisan atau teriakkan, tapi pastikan melakukannya tanpa menjadi perhatian dari sekitar Anda.

Cerdas memilih teman
Jangan memilih teman yang akan membuat Anda terpuruk, sebab sifat atau karakter teman bisa mempengaruhi kepribadian Anda. Bersosialisasilah dengan teman yang baik dan optimis, dengan begitu Anda juga akan tertular semangatnya dalam meraih mimpi.

Selalu bersyukur
Rasa syukur dapat dimulai dari hal kecil, mulai dari mensyukuri sepiring nasi yang Anda santap, mensyukuri teman-teman yang selalu mendukung, mensykuri kasih sayang orang tua yang menjaga Anda, dan sebagainya

Tidur yang cukup
Tidur yang cukup memberikan tenaga yang Anda butuhkan untuk menjalani aktivitas dengan semangat. Ini merupakan hal yang sederhana, tetapi memiliki pengaruh yang besar pada stamina Anda.

Cerdas dengan teknologi
Memang benar perkembangan teknologi memudahkan kehidupan manusia. Namun, terkadang teknologi bisa menjadi sumber stres. Tak jarang, teknologi membuat seseorang yang dekat menjadi jauh, dan mereka yang jauh jadi lebih dekat. Sekarang, siapa yang Anda menjadi prioritas Anda?

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..