Inilah Kata Bijak dari 20 Pengusaha Sukses Dunia! Kamu Harus Baca Ini!

Bijak – Untuk menjadi sukses, butuh keuletan dan kerja keras untuk mencapai tujuan. Punya bisnis maju dan berkembang bukanlah hal yang mudah.

Orang-orang seperti Bill Gates, Steve jobs, Jack Ma, dan lainnya harus meleweati banyak rintangan untuk menjadi pebisnis dunia yang paling sukses. Ada beberapa kutipan yang dilontarkan dari orang sukses ini yang mungkin bisa jadi acuan untuk mengikuti langkah mereka agar sukses.

Seperti dilansir dari World Economic Forum,), berikut saran dan kutipan dari 20 pengusaha sukses di dunia:

1. Bill Gates
“Kesuksesan adalah guru yang jelek, dia menggoda orang cerdas pada pikiran yang mereka tak bisa lepaskan”

2. Steve Jobs
“Anda tidak bisa menghubungkan titik ke depan. Anda hanya bisa menghubungkannya ke belakang. Jadi Anda harus percaya bahwa titik-titik itu akan terhubung di kemudian hari”.

3. Jack Ma
“Alibaba bukan hanya sebuah pekerjaan. Itu adalah mimpi. Itu adalah akibat. Biar Wall Street mengutuk kita jika mereka mau”

4. Mark Cuban
“Jalankan pekerjaan. Bekerja lebih kuat. Berpikir lebih keras. Jual lebih banyak harapan prediksi Anda. Tak ada jalan pintas”

5. Barbara Corcoran
“Orang ingin mengerjakan bisnis dengan orang lain yang disukai, Jika orang suka dengan Anda, mereka akan berbisnis dengan Anda”

6. Peter Thiel
“Ini saya pikir adalah masalah besar dalam sebuah persaingan: Adalah fokus kita pada orang di antara kita, dan saat kita menjadi lebih baik pada sesuatu yang sedang kita lombakan, kita kehilangan pandangan dari semua hal yag penting, atau benar-benar berarti di dunia kita

7. Marissa Mayer
Saya selalu melakukan sesuatu yang belum siap saya lalkukan. Saya pikir itu adalah cara bagaimana Anda tumbuh. Saat ada momen yang mengatakan “Wow, saya tidak yakin bisa melakukan ini” dan Anda memaksa untuk melewati momen tersebut, itu adalah saat di mana Anda punya terobosan”

8. Jeff Bezos
“Jika Anda adalah seorang yang fokus pada pesaing, Anda harus menunggu sampai waktu di mana pesaing Anda melakukan sesuatu. Tapi jadi orang yang fokus pada konsumen, maka Anda akan menjadi pionir”

9. Steve Wozniak
“Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan dan ingin melakukan apa saja, maka itu ada dalam jangkauan Anda. Dan itu akan sepadan dengan waktu yang Anda habiskan, berpikir dan berpikir mengenai apa yang Anda ingin ciptakan dan disain.

10. Katia Beauchamp
“Keseimbangan adalah permainan jangka panjang. Itu sangat menarik. Lebih hebat dari sebelumnya. Saya tidak tahu bagaimana orang melakukan itu tanpa partner”

11. Jack Dorsey
“membuat setiap detil menjadi sempurna dan batasi jumlah detil menjadi sempurna”

12. Eric Schmidt
“Cari jalan untuk mengatakan Ya pada sesuatu. Katakan Ya pada undangan ke negara baru, katakan Ya pada teman baru, katakan Ya untuk belajar sesuatu yang baru. Mengatakan Ya adalah cara Anda mendapatkan pekerjaan pertama, danselanjutnya, pasangan Anda, dan bahkan anak Anda”

13. Tony Hsieh
“Jangan bermain permainan yang Anda tak mengerti, bahkan jika Anda melihat banyak orang yang menghasilkan uang dari permainan itu”

14. Marc Andressen
“Baca buku Steve Martin yang berjudul “Born Standing Up”. Sungguh, ‘Jadilah baik yang orang-orang tak akan abaikan”

15. Angela Ahrendts
“Ingat, bahasa universal bukan berupa teks, email atau yang dikatakan. Tapi itu dirasakan”

16. Aaron Levie
“Produk berkembang berdasarkan asumsi yang pada akhirnya menjadi kadaluarsa. Ini adalah kelemahan setiap pengusaha yang sudah berjalan dan menjadi peluang pengusaha pemula”

17. Richard Branson
“Ibu sering mengajarkan Saya untuk tidak melihat ke belakang menyesali sesuatu tapi maju terus ke depan untuk hal yang selanjutnya. Jumlah waktu yang orang habiskan menangisi kesalahan ketimbang menempatkan tenaga itu untuk mengerjakan hal yang lain, selalu buat saya takjub”

18. Warren Buffet
“Butuh 20 tahun untuk membangun reputasi dan hanya 5 menit untuk menghancurkannya. Jika Anda berpikir demikian, Anda akan melakukan sesuatu dengan beda”

19. Mark Zuckerberg
“Resiko terbesar adalah bukan mengambil sebuah resiko… Di Dunia yang berubah sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang menjamin untuk gagal adalah tidak mengambil resiko sama sekali”

20. Michael Dell
“Jadi gilalah dan jangan banyak mencari saran untuk melakukan tujuan Anda”

sumber: liputan6.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..