Mau Tingkatkan Kepercayaan Diri? Ikuti 3 Tips Berikut

Mau Tingkatkan Kepercayaan Diri? Ikuti 3 Tips Berikut. Sebenarnya setiap orang memiliki kepercayaan diri, hanya saja tingkatnya yang berbeda-beda. Psikolog, Roslina Verauli, mengungkapkan kepercayaan diri sangat dibutuhkan untuk membantu mewujudkan kenyamanan atas dirinya saat menjalani setiap aspek hidupnya, baik dalam kehidupan sosial maupun kariernya. “Kepercayaan diri ini bisa dibangun dari banyak hal, salah satunya dengan menonjolkan kemampuan atau bakat yang kita miliki,” tukas Roslina, dalam acara peluncuran Lux White di Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun, sayangnya masih banyak orang terutama perempuan yang masih merasa minder dengan keadaan dirinya sendiri. Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan kepercayaan diri?

1. Menemukan “hidden treasure”
Pada dasarnya setiap orang memiliki kekayaan dan bakat masing-masing dalam dirinya, hanya saja belum semua orang menyadari hal ini. Kebanyakan mereka malah justru lebih banyak melihat dan iri dengan kekayaan diri orang lain. Hal ini akan membuat Anda justru bergerak mundur dalam melalui tiap fase hidup Anda. Roslina menyarankan untuk fokus dan menemukan bakat serta kekayaan diri yang Anda miliki masing-masing. “Bakat dan kekayaan diri Anda tidak kalah dari orang lain, kembangkan kemampuan tersebut,” jelasnya. Dengan menyadari kemampuan yang dimiliki, Anda akan merasa hebat dan lebih percaya diri dalam melakukan sesuatu.

2. Memiliki figur inspiratif
Seringkali kepercayaan diri bisa menurun karena Anda terlalu sering memandang rendah diri sendiri dan memandang tinggi orang lain. Tak hanya itu, seringkali Anda juga mengasihani diri sendiri tanpa melakukan sesuatu untuk mengubahnya. Memiliki figur inspiratif akan membantu Anda untuk bisa menginspirasi dalam melakukan berbagai hal yang mungkin Anda sendiri tak menyadarinya. Namun, sebaiknya carilah tokoh inspiratif yang bakat dan minatnya sesuai dengan Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk lebih menyadari potensi diri yang ada di diri Anda. Selain itu tokoh tersebut juga bisa menginspirasi mewujudkan keinginan dan cita-cita.

3. “Outer beauty” sama penting dengan “inner beauty”
Selama ini,banyak orang berpendapat bahwa inner beauty lebih penting dibanding outer beauty. “Sebenarnya kedua hal ini sama pentingnya dalam proses meningkatkan kepercayaan diri,” jelas Roslina. Inner beauty bisa diperoleh dengan cara menyadari potensi diri dan kemampuan masing-masing, sehingga akan membantu meningkatkan nilai dan cita positif diri sendiri. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa penampilan diri yang terlihat dari luar juga bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Kepercayaan diri akan semakin tinggi jika inner beauty dan tampilan luar bersinergi menghasilkan aura positif dan membuat Anda lebih nyaman dan yakin pada diri sendiri.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..