5 Cara Tingkatkan Produktivitas

5 Cara Tingkatkan Produktivitas. MERASA kurang produktif akhir-akhir ini? Barangkali, masalahnya terletak pada strategi Anda dalam bekerja.

Selesaikan satu pekerjaan ekstra dalam sehari dengan menerapkan tips dan trik berikut ini:

Pengaturan waktu
Cari tahu waktu paling produktif Anda. Sebagian orang lebih bersemangat bekerja di pagi hari, sedangkan yang lain baru bisa memfokuskan pikiran setelah menyantap makan siang. Gunakan periode produktif itu untuk menyelesaikan tugas-tugas sulit. Sementara itu, di saat Anda merasa tidak terlalu waspada, lakukan pekerjaan yang tidak terlalu menuntut kekuatan pikiran.

Minimalisasi gangguan
Setiap orang mendapatkan interupsi yang dapat mengganggu produktivitasnya. Misalnya, ketika rekan yang lain bergosip, Anda tak dapat menahan diri untuk tidak ikut-ikutan memasang telinga. Temukan cara untuk meminimalisasi gangguan seperti ini. Misalnya, dengan bekerja sambil mendengarkan musik melalui headphone dan bergosip saat istirahat kala makan siang. Dengan demikian, Anda dapat fokus mengerjakan tugas dan menyelesaikan proyek tepat waktu.

Mengorganisasikan pekerjaan
Luangkan waktu untuk mengorganisasikan e-mail, mengode tumpukan folder berdasarkan warna, atau sekadar menyusun daftar hal-hal yang harus dilakukan untuk memudahkan Anda bekerja. Dengan sistem yang terorganisasi baik seperti itu, Anda dapat menghindari stress yang tidak diperlukan.

Berpikir ke depan
Selalu awasi proyek-proyek besar. Habiskan waktu senggang dengan melakukan persiapan pekerjaan agar Anda tidak kewalahan di kemudian hari. Bikin atasan terkesan melihat inisiatif Anda.

Cari sekutu
Sekeras apa pun Anda bekerja, semua itu tidak ada artinya jika tidak ada yang menyadari. Seorang sekutu kantor tidak selalu berarti atasan anda. Dia bisa jadi rekan kerja lain yang bertanggung jawab kepada atasan Anda. Memiliki seseorang sebagai sekutu yang dapat berbicara kepada atasan tentang prestasi Anda, merupakan langkah cerdas yang akan meningkatkan profil Anda.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..