Inilah 4 Kunci Sukses Berpindah Karier

MENINGGALKAN posisi besar suatu karier yang tengah dijalani memang berat. Ibaratnya Anda melompat dari kereta bergerak yang berisiko tak terduga.

Jika memang keadaan memaksa Anda melakukannya, ikuti tips profesional berikut dari pakar yaitu CEO Industry Training Authority Kevin Evans:

Mengejar hasrat
Para ahli setuju hal terpenting memulai perubahan di tengah karier adalah kebahagiaan diri sendiri. Jika hasrat Anda kurang terpenuhi di tempat kerja saat ini, tentu Anda berkhayal tentang apa saja yang bisa didapat bila keluar dari posisi sekarang.

Meminta bantuan
Sangat penting meminta nasehat atau bantuan dari pelatih karier atau senior di tempat kerja untuk membantu Anda mempersiapkan diri menjalani karier di tempat baru dengan tugas yang baru juga.

Fokus pada keahlian
Mengakui kelemahan diri memang penting. Namun lebih diutamakan berfokus pada kekuatan yang Anda punya. Sangat penting bagi setiap pekerja memiliki keterampilan organisasi, kecerdasan emosional dan keterampilan umum.

Terlibat
Melompat ke posisi baru suatu pekerjaan sering membingungkan dan bukan tidak mungkin segi keuangan melambat. Jadilah individu dalam sebuah industri baru dan mengasah keterampilan baru.

Beri waktu
Jika Anda tidak segera menemukan pekerjaan yang sesuai, jangan khawatir. Meskipun kejadian itu bisa berlangsung dari satu bulan sampai 18 bulan, penting meluangkan waktu dengan perhatian dan teliti memikirkan pekerjaan sebagai batu loncatan.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..