Inilah 7 Tips Agar Sukses Berkarir di Dunia Fashion

Seperti yang telah kita ketahui, begitu banyak desainer muda berbakat yang sukses di Tanah Air. Jika Anda ingin berkarir di dunia fashion dan sukses seperti mereka, tentu saja hal tersebut bisa terwujud. Namun, untuk dapat berhasil bekerja dalam bidang itu tidaklah mudah. Mengapa? Karena ada beberapa poin penting yang harus Anda lakukan agar bisa bekerja dan menjadi perancang busana yang handal. Jika ingin mengetahui apa saja tipsnya, simak di sini, seperti dikutip dari situs Buzzfeed.

1. Kesampingkan Ego
Agar bisa berprofesi sebagai perancang busana, Anda harus memulai dari awal. Sebab, edukasi dasar merupakan modal utama dalam menempuh karir sebagai seorang fashion desainer. Jadi untuk sementara waktu, Anda akan menjadi bawahan yang akan melakukan banyak hal. Mulai dari riset, membuat pola, memotong pola, mengetahui jenis kain, menjahit, hingga memasang kancing. Di saat seperti ini jangan sampai Anda menggunakan ego. Lakukan saja apa pun yang diperintahkan oleh senior. Ini juga membantu Anda bersemangat agar bisa bekerja lebih giat dan dapat mencapai kesuksesan.

2. Magang
Tak sedikit orang yang memulai karir di dunia fashion melalui magang terlebih dahulu. Jadi sebaiknya, cobalah mencari lowongan magang di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang fashion seperti perusahaan ritel, maupun lifestyle media. Ini akan membantu Anda mengerti dunia fashion yang sesungguhnya secara mendalam.

3. Bekerja Keras
Fashion merupakan salah satu industri yang menuntut Anda untuk bisa tampil menonjol, berbeda dari yang lain, serta berani berekspresi. Ketika memiliki kesempatan untuk bekerja di dunia fashion, tunjukkanlah seberapa besar minat Anda di bidang tersebut. Berusahalah untuk terus bekerja lebih giat dan tidak malas-malasan. Melontarkan ide-ide kepada atasan atau senior juga bisa Anda lakukan.

4. Pikirkan Terlebih Dahulu Sebelum Membuat Blog dengan Konten Fashion
Tak sedikit orang menjadikan blog pribadi mereka sebagai sarana untuk mengekspresikan diri dan dipenuhi dengan konten fashion. Namun sebelum Anda memutuskan untuk melakukan hal yang sama, sebaiknya pikirkanlah terlebih dahulu kira-kira dampak negatifnya seperti apa. Sebab, Anda tidak akan pernah tahu tanggapan orang mengenai hal ini.

5. Siap Menghadapi Orang yang Kejam
Bekerja di industri fashion penuh dengan berbagai macam rintangan. Salah satunya yaitu menghadapi orang yang terbilang kejam. Sebab terkadang orang-orang dalam dunia fashion bisa menjadi sangat tidak bertoleransi. Apabila Anda berkerja dengan salah satu atasan atau senior yang kejam, Anda harus tahu bahwa hal tersebut tidak ada hubungannya dengan urusan pribadi namun hanya berkaitan dengan pekerjaan yang dilakukan saja.

6. Memiliki Perspektif yang Unik
Bekerja di dunia fashion, Anda juga akan dituntut untuk selalu kreatif. Jadi, sebaiknya keluarkanlah berbagai macam ide yang ada dipikiran Anda dan jangan takut untuk berimajinasi. Pikirkan pula hal-hal yang unik dan berbeda dari biasanya.

7. Pastikan Anda Benar-benar Berminat di Bidang Ini
Anda tidak akan bisa menjadi orang yang kreatif dan berhasil di dunia fashion jika Anda tidak terlalu berminat di bidang tersebut. Agar bisa berkarir di dunia fashion dengan sukses, memiliki minat yang besar terhadap fashion merupakan suatu keharusan. Selain bisa lebih menyenangkan, Anda jug ajadi lebih bersemangat menjalani pekerjaan setiap harinya dan selalu berjuang untuk meraih kesuksesan.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..