Inilah Tips Sukses dari 3 Bos Perempuan

MENJADI seorang atasan memang akan memang kita merasa lebih senang. Namun, menjadi seseorang yang berkuasa sekaligus bertanggung jawab terhadap sebuah pekerjaan memang tak mudah, terlebih bagi perempuan. Berikut tips dari tiga perempuan sukses menjadi atasan yang baik:

a. Nancy Dubuc, Presiden sekaligus General Manager Lifetime dan History Networks

1. Majukan karier sendiri dengan orang yang bisa benar-benar dipercaya sebagai bawahan agar pekerjaan lancar, karier Anda sendiri pun akan cemerlang.

2. Ambillah setiap yang ada dan gunakan untuk pengembangan diri. Temukan hal yang Anda rasa perlu untuk diperbaiki dan luangkan waktu untuk mempelajarinya.

3. Bila menghadapi sebuah masalah, lihatlah sebagai kesempatan belajar dan tantangan manajemen. Tangani masalah dengan rasa tenang serta kontrol dan tanggung jawab untuk orang-orang di sekitar Anda.

b. Carolyn Everson, Wakil Presiden dan Global Marketing Solutions Facebook

1. Mengambil keuntungan dari kesempatan
“Saya tidak pernah merencanakan bergelut dalam dunia pemasaran dan bisnis media, khususnya di Facebook. Kita memang tidak bisa merencanakan segalanya.”

2. Percaya diri
“Miliki keyakinan atas apa yang dapat Anda lakukan. Kebanyakan orang sukses bisa mengalami kemunduran. Jangan kaget dengan hal itu, jadikanlah kekuatan.”

3. Hati-hati memperlakukan orang lain
“Reputasi Anda adalah hal yang paling penting. Jika salah dalam memperlakukan orang lain, itu bisa menjadi boomerang bagi Anda.”

4. Menikahi orang yang luar biasa
“Menikahlah dengan suami yang juga bisa menjadi ayah yang baik. Suami saya adalah mitra yang luar biasa dan saya mungkin tidak bisa melakukan semua ini tanpa dia.”

c. Natalie Massanet, Pendiri dan Kepala Eksekutif Net-a-Porter

1. Kuasai bidang pekerjaan
“Yang penting adalah mengetahui apa yang akan Anda lakukan dan menjadi ahli di dalamnya. Jangan melakukan sesuatu yang tidak Anda kuasai sama sekali. Pastikan Anda memiliki keahlian atau pengetahuan dasar.”

2. Kembangkan model bisnis yang layak
“Mulai dari hal kecil, lakukan segala sesuatunya dengan indah, memiliki orang yang tepat di sekitar Anda, dan pastikan apa yang Anda lakukan menghasilkan uang, karena Anda tidak bisa mempertahankan sebuah bisnis yang tidak menghasilkan uang. Kedengarannya sederhana, tapi banyak orang tidak tahun bagaimana mereka akan menghasilkan uang.”

3. Lakukan hal pertama dengan benar
“Jangan pernah lupa bahwa Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan pertama. Baik itu dengan investor, pelanggan, dengan humas, dan pemasar.”

4. Rencanakan jangka panjang
“Ketika saya mulai, seluruh gaji saya habis membayar pengasuh. Namun, saya tahu pendapatan saya akan meningkat. Maka itu, ketika memulai sesuatu, pastikan bahwa hasilnya akan berkembang.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..