Prinsip Compete, Collaboration, Connection (3C) untuk Segala Profesi

Prinsip Compete, Collaboration, Connection (3C) untuk Segala Profesi. Apa pun pilihan karier atau profesi Anda, perempuan perlu melakukan tiga hal yang menunjang pekerjaannya. Tiga kunci sukses perempuan ini di antaranya, Compete, Collaboration, Connection (3C).

Pengusaha kosmetik dan spa, Dr Martha Tilaar membawa pulang pesan 3C ini dari pertemuan pebisnis perempuan dunia di forum World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-7 di Kazakhstan. Dr Martha, untuk kedua kalinya, diundang forum ekonomi dunia ini untuk berbagi pengalaman mengembangkan bisnis di industri kecantikan Indonesia. Prestasi Dr Martha dinilai layak menjadi inspirasi bagi perempuan lain dari sejumlah negara.

“Prinsip 3C ini, Compete, Collaboration, Connection disampaikan perempuan dunia dalam ajang WIEF untuk disebarkan kepada perempuan lain di berbagai negara. Di era globalisasi perempuan perlu memiliki daya saing. Potensi perempuan perlu dikembangkan,” jelas Dr Martha saat temu media mengangkat isu “Empowering Women based on Local Wisdom Go Global”, di kediamannya di Patra Kuningan Utara.

Yang juga penting dilakukan perempuan adalah berkolaborasi. Kesuksesan bisa diraih siapa saja, asalkan mampu berdaya saing dan membangun kerjasama dengan berbagai pihak yang menunjang pekerjaannya.

Agar bisa berkolaborasi, perempuan perlu saling terhubung. Karenanya membangun jejaring itu penting. Perempuan perlu saling mendukung, menguatkan dan memberdayakan, dalam apa pun bidang pekerjaannya. Dengan prinsip 3C, perempuan, apa pun profesinya, pasti bisa berprestasi dan tampil memberdayakan dirinya dan orang lain.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..