Ternyata Kerja Keras Tak Cukup Bikin Anda Sukses

Bijak – Hampir setiap orang di dunia menganggap kerja keras sebagai kunci mencapai kesuksesan. Tapi benarkah kerja keras merupakan satu-satunya rahasia agar bisa sukses?

Faktanya, terdapat banyak faktor penting yang juga ikut berperan dalam kesuksesan seseorang. Kadang lewat bekerja keras, Anda bahkan melupakan berbagai hal penting di sekeliling yang juga berharga.

Ingat, kerja keras saja tak akan pernah cukup dan mampu mengantarkan Anda pada gerbang kesuksesan. Berikut lima alasan mengapa kerja keras saja tak cukup seperti dikutip dari Lifehack.org:

1. Kerja cerdas lebih penting
Kerja keras seringkali membuat Anda banyak membuang waktu dan tak mendapatkan apapun sebagai hasilnya. Faktanya, pengusaha real estate sukses Chris Leavitt mengatakan, bekerja cerdas merupakan strategi proaktif yang lebih penting.

Dengan bekerja cerdas, dia menemukan banyak cara kreatif untuk mencapai banyak hasil gemilang tanpa buang waktu. Kerja cerdas, jangan kerja keras.

2. Anda perlu bantuan orang lain
Tak ada satu orang pun yang sanggup hidup dan bekerja sendirian. Dengan bekerja keras, banyak orang menganggap dirinya bisa bekerja sendirian.

Miliarder Richard Branson mengatakan, kesuksesannya dalam berbisnis bahkan karena dia membangun banyak koneksi. Tanpa dukungan dari orang-orang terdekat, tak mungkin dirinya bisa sesukses sekarang.

“Agar sukses dalam berbisnis, Anda harus berkolaborasi dengan orang lain,” katanya.

3. Tampilan fisik juga penting
Meskipun tampilan fisik seringkali tak menjadi syarat utama, tapi banyak atasa mengakui bahwa tampilan fisik dan cara berpakaian pegawai sering dianggap mencerminkan kinerjanya. Caranya berpakaian merupakan cerminan dari komitmennya untuk bekerja dan mencapai kesuksesan.

4. Anda harus merasa bahagia
Banyak orang yang bekerja terlalu keras jarang merasakan kebahagiaan karena banyak waktunya terkuras. Tanpa kebahagiaan, Anda akan sulit mengembangkan hasrat mencapai kesuksesan.

Kesuksesan juga pada akhirnya tentang bagaimana Anda dapat merasa bahagia karena seluruh pencapaian yang diraih.

5. Gagal juga bagian dari kesuksesan
Tak masalah seberapa besar komitmen Anda mencapai kesuksean, tapi jangan pernah takut gagal. Bukan hanya kerja keras yang paling penting, merasakan kegagalan juga dapat menjadi bagian penting dalam meraih kesuksesan.

Dari kegagalan, Anda memperoleh pelajaran dan pengalaman berguna bahkan jika beruntung, Anda dapat mengubahnya menjadi kesuksesan.

sumber: liputan6.com

Menjual dan Menyewakan Media Display

..